Seiring berjalannya waktu olah raga yang satu ini tidak bisa di pungkiri lagi sudah sangat banyak peminatnya, mulai dari usia remaja sampai orang tua.
Karena olah raga ini sangat mudah di mainkan dimana saja dan kapan saja! Untuk saat ini sudah sangat banyak bahkan tersebar di seluruh penjuru kota tempat untuk bermainnya.
Dari harga yang termurah dengan fasilitas apa adanya sampai dengan harga termahal dan tentunya dengan fasilitas yang mengaggumkan. Tetapi ada hal yang sering di abaikan oleh seorang pemula yang padahal sangat penting di pelajari yaitu teknik bermain futsal yang benar. Ketika seorang menguasai teknik bermain dengan baik ini maka ini akan bisa mengurangi resiko cidera.

Mari kita simak teknik bermain futsal yang benar untuk pemula!

1. Teknik Passing(Mengumpang bola)

Teknik bermain futsal yang baik
Picture from : Unsplash

Dalam hal bermain futsal teknik mengumpan bola hal yang wajib di kuasai. Oleh karena itu wajib untuk pemula untuk benar-benar belajar dan menguasai teknik yang satu ini. Karena lapangan futsal yang tidak terlalu luas maka teknik passing ini sangat berguna sekali untuk membangun berbagai variasi serangan atau strategi yang lainnya.

2. Teknik Heading (Menyundul Bola)

Teknik bermain futsal yang baik
Picture From : Unsplash

Di dalam olah raga futsal teknik heading atau menyundul bola ini tidak terlalu sering di pakai, karena lapangan futsal sendiri tidak terlalu besar seperti lapangan sepak bola. Tetapi bukan berarti teknik heading atau menyundul bola ini tidak di pelajari ya.
Teknik ini tetap harus kamu pelajar meskipun tidak sering di pakai dalam bermain futsal!

3. Teknik Bermain Futsal Shooting (Menembak Bola)

Picture From : Unsplash

Dalam olah raga futsal teknik shooting atau menembak bola adalah hal terpenting. Teknik menembak (Shooting) adalah teknik dasar dengan melakukan tendangan keras ke arah gawang dengan tujuan untuk mencetak gol terhadap team lawan. Dibutuhkan tendangan yang akurat agar menghasilkan posisi bola yang terarah pada tempat yang sulit dijangkau oleh kiper. 
Untuk melakukan shooting keras bisa dilakukan dengan menggunakan kaki bagian luar maupun dalam pada posisi di dekat ujung kaki.

4. Teknik Control (Menahan Bola)

Teknik bermain futsal terbaik
Picture form : Unsplash

Tidak kalah penting! Teknik mengontrol bola adalah salah satu hal terpenting yang wajib di kuasai agar dapat mengontrol atau menguasai bola yang di berikan oleh teman 1 tim. Jangan karena anda tidak dapat menguasai teknik ini dengan baik, bola akan terebut oleh lawan kita.
Sehingga tim kita bisa mendapatkan serangan yang mungkin dapat membuahkan 1 goal ke gawang dan membuat tim anda kalah!

Untuk dapat menguasai teknik mengontrol bola ini, anda dapat menonton video di bawah ini :

Itulah beberapa teknik penting yang di wajib di kuasai oleh pemula sebelum bermain futsal dengan baik. Setelah kalian sudah mempelajari teknik tersebut, kalian dapat bermain bersama dengan teman-temannya di lapangan futsal terdekat dari rumah kalian.
Terima kasih telah membaca di artikelnya. Pantengin terus artikel di website ini ya 🙂

Kategori: Futsal

0 Komentar

Tinggalkan Balasan